Rabu, 23 Agustus 2017

TEROR BARU BERUPA SARACEN

By Deden Heryana

SARACEN bisa mnjadi perangkap (jala) yang tepat dan besar tuk menjerat admin dari akun-akun anti pemerintah.

Ibarat sebuah sandi operasi intelejen, nama Saracen adalah sebuah teknik pengumpulan dan pengklasifikasian untuk akun-akun anti pemerintah.
• Tinggal jemput dan sebut kamu terlibat dalam aktifitas SARACEN, tandatangani BAP beres.
• Tinggal melabeli Ibarat aktifitas kriminal yang melanggar hukum, kalau kamu tidak mau dimasukkan sebagai akun SARACEN maka tidak usah kritik lagi pemerintah

Dan kalau kamu tetap melakukan aktifitas mengkritik pemerintah maka penegak hukum tinggal katakan kamu bagian SARACEN. Soal ujaran kebencian berbau SARA hanyalah sebuah jalan pembenaran untuk menindak. Aslinya adalah membungkam akun medsos yang anti pemerintah.

Metodenya, anda kritik patung dewa perang, tafsirannya anda myebar ujaran kebencian SARA ,walau kritikan itu arahnya kepada sikap diamnya pemerintah. Semua kritikan kepada pemerintah ujung-akhirnya akan diklasifikasikan sebagai membangun ujaran kebencian. Dan masuk bagian SARACEN.

Ini bukan hanya terjadi di laman Twitter land, tetapi juga menyangkup beranda di Facebook. Penegak hukum sudah punya peta akun sebarannya. Akun akun komunitas seperti MCA ataupun JR sudah termasuk di dalam database peta yang sudah diketahui oleh penegak hukum.

Efek SARACEN

SARACEN itu efektif. Seperti anda tidak mau disebut komunis. Maka pasanglah bendera merah putih depan rumah anda sebagai bukti (analogi). Dan kalau anda tidak mau disebut bagian SARACEN, apa yang menjadi indikatornya? saya Pancasila saya dukung program utang pemerintah!

800.000 akun itu bisa termasuk akun anda, anda, dan anda

Yang sering berteriak luapkan perlawanan dan penolakan termasuk anti hegemoni china. Penegak hukum sengaja tidak beri garis yang jelas. Akun seperti apa yang trmasuk bagian aktifitas SARACEN, karena targetnya cair, bisa siapa saja. Tinggal nanti, anti klimaksnya adalah akun anda mau tidak mau menjadi partisan.

Bagian dari gerakan politik (akun akun dari kader politik)

Akun partisan oplosan vs akun pendukung pemerintah. Sementara akun seperti Ronin, Macan, MCA, JR ataupun lainnya harus pintar atur tensi opini, Bodohnya dari akun-akun perjuangan itu adalah tidak menyadari di dalamnya ada akun intelejen yang sengaja bertugas. Ada akun intelejen yang bertugas mengumpulkan data tentang akun-akun yang masuk komunitas. Dari awalnya DM, ikutan aktif kopdar dan sebagainya

Akun akun yang tiba-tiba ikut kopdar dan ikut kegiatan komunitas, maka sesungguhnya dirinya sedang melakukan pengumpulan data.

Nama Dan Siapa

Group WA pun sudah masuk data dari penegak hukum, nama dan afiliasi pemikirannya ke mana dari masing-masing anggota WA. SARACEN ini hanya pintu untuk memperangkap ibarat jala yang sengaja dilemparkan untuk menangkap dan membungkam.

Saran Saya :
• Belajar lagi untuk bisa atur tensi opini apa dan mana yang harus dibuat.
• Lihat dan mulai belajar cerdas agar tidak mudah terpancing.
• Jangan mudah tpancing opini yang sengaja dbuat oleh akun yang brafiliasi intelejen penegak hukum.
• Hati-hati menggunakanln kata "Bakar!, Bunuh! Usir!", Bahasa yang biasa dipakai bila debat atau bersemangat menegakan keadilan.
• Hindari pancingan dengan disertai meme yang merendahkan dan menghinakan dari foto presiden ataupun Kapolri. Itu adalah Perangkap jebakan Betmen
• Kalau memang ingin meyebarkan twit kritikan, cukup retweet kicauan kritikan tersebut Jangan beri komentar.
• Ikut memberi komentar, ditambah komentar tersebut dengan kalimat menghina atau menyudutkan (multi tafsir) bisa masuk perangkap.
• Mulai cerdas bermain kata di℅dalam opini.
• Berkomentar dengan pintar tetapi langsung kena tujuannya.
• Hindari bahasa menghina (multi tafsir).
• Waspada jangan terpancing sembarang Group Pelajari dan pahami group ...waspada conspiracy

Itulah saran tentang efek SARACEN (SAndi RAhasia  untuk Cipta pENgendalian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar